Kamis, 09 Agustus 2012

Cara membuat fans page facebook di blog melayang

Cara buat fanspage kayak gini

Kali ini saya akan berbagi tentang cara membuat FP Facebook untuk Blogger, sebetulnya tidak susah untuk mencari java script Fp di google tapi seperti saya bingung mencari yang tepat, padahal sebelumnya saya sudah menggunakan Fans page ini pada blog ini. Tp karena ada yang minta tapi berhubung saya lupa cara membuatnya ya saya search di google, setelah bermenit-menit ngobrak abrik ternyata tidak ketemu. nah saking saya udah putus asa saya putuskan ngebukak java script di blog ini dan bereksperimen. Ternyata begini caranya... silahkan di peraktekan

Caranya adalah siapkan kode  IFRAME  klik like box ini

1. Copy kode Iframe tersebutmasukan k step 2
2.  

<script src="http://ojel88.googlecode.com/files/slidboxordinary.js" type="text/javascript"></script><div id="fbslidebox" style="position: fixed; width: 342px; overflow: hidden; bottom: 20px; right: 10px; background: url(&quot;https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiIjcCqfxDrstW4TBIIEKfRyOBzNCFIJAJBmYgsdvRrZkIr-BVXy3dZ8LDYOAf-uq-A8sOUNhFnMYzXb11geqATqvs-lsXxhtpe-4_eq61Ax80FfOJIn1rXnbD4oXYW0g5vb3fLlnKorRpa/s0/bo-bg-html.gif&quot;) repeat scroll 0% 0% transparent; -moz-border-radius: 15px 15px 15px 15px; border: 2px solid rgb(17, 17, 17); display: block;">
<div style="width: 320px; padding: 10px; margin: 0pt auto; overflow: hidden;">
<a id="fbcloseslidebox" style="float: right; color: rgb(153, 153, 153); padding: 0pt 3px; border: 1px solid rgb(204, 204, 204); text-decoration: none; font-size: 9px; font-family: Verdana,Geneva,sans-serif;" href="http://www.blogger.com/post-create.g?blogID=
id blog
#">Exit</a>
<strong style="color: rgb(102, 173, 61);">Jangan Lupa Klik Like Ya makasii</strong>
kode Iframe
</div></div>



Catatan tulisan berwarna merah wajib di ganti
id blog dapat kalian lihat saat membuka entri baru pada blog
tulisan warna biru di atas boleh di ganti boleh juga tidak terserah kalian. kalo saran saya sih mending di rakit dulu sesuai petunjuk di atas pada paper microsoft word agar lebih mudah. kalau sudah selesai copy kode yang telah di rakit.

Cara pemasangan like Box pada Blog:
  1. Buka Dashboard > Design/Rancangan > Klik add a gadget/tambah gadget.
  2. Pilih HTML/JavaScript.
  3. Masukkan kode yang telah dicopy ke dalam kotak kode HTML/JavaScript.
  4. Save/Simpan







1 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentarnya :)

agus